Cara Mudah Buat Dapetin Uang di Kampus


Namanya mahasiswa pasti banyak banget keperluannya, beli buku, fotocopy catatan temen, nongkrong, bayar kosan, bayarin kosan temen, pacaran, selingkuh, traktir adek-adek-an, pokoknya banyak deh. Nah makanya kamu pasti butuh uang tambahan selain duit jajan dari mama papa. Gak usah jauh-jauh nyari duit, di kampus juga bisa kok. Nih caranya kita kasih tau.


1. Cari Proyek-an Dari Dosen Atau Alumni


Sebenernya ini tergantung dari jurusan kamu sih, biasanya yang paling banyak tuh jurusan sosial. Pasti ada aja tuh proyek riset dari dosen atau alumni, makanya deketin mereka. Tapi jangan cuma deketin, kamu harus pinter juga, biar mereka percaya kamu orang yang tepat.

2. Jualan Kue


Kalo ada acara kampus, pasti kamu sering banget kan liat junior-junior atau temen-temen kamu jualan kue. Mereka beli di deket kampus terus dijualin ke mahasiswa lainnya. Bisa tuh kamu tiru, bayangin deh kalo satu biji kue aja untung 500, dan sehari laku 30 kue, jadi berapa tuh keuntungan kamu? Wah sebulan bisa keliling eropa deh, eh bisa gak ya?

3. Jual Jasa Catat Mencatat


Anak kuliah biasanya males buat nyatet, itu udah manusiawi banget, nah kamu jangan ikutan males, ambil kesempatan itu. Jual jasa nyatet aja. Tar temen-temen kamu tinggal terima fotocopyannya. Tapi buat temen sejurusan aja ya, kamu gak perlu sampe masuk kelas lain yang bukan jurusan kamu, tapi terserah sih, kalo gak malu ya gapapa.

4. Jualan Pulpen


Kamu pernah gak kepikiran buat jualan pulpen? Dijamin pasti laku, asal kamu jualannya pas di kelas. Pasti ada aja yang pulpennya ilang atau gak bawa pulpen, kalo lagi kepepet karena mau nyatet atau mau UTS, berapapun bakal dibayar.

5. Bikinin Persentasi


Namanya mahasiswa pasti selalu bikin persentasi, tapi masalahnya bikin persentasi adalah hal kecil yang males banget dikerjain, nah peluang tuh, cepet ajuin diri, ambil kesempatan itu tapi jangan lupa, minta bayaran, eh tapi kamu bisa pake powerpoint gak?

6. Jasa Titip Absen


Kelasik banget nih,, tapi masi ada aja mahasiswa malas yang suka nitip absen, kamu bisa joki-in titip absen buat menuhin celengan kamu tuh.


7. Rajin-rajin Nunduk


Tundukin kepala kamu, terus jalan deh. Siapa tau aja ada duit jatoh di kampus kamu.

Kamu punya ide gak? Share dong buat adek-adek yang baru masuk kuliah. Kan lumayan kalo dapet duit tambahan dari keringet sendiri. Asalkan cari yang halal ya, jangan yang haram.
Lebih baru Lebih lama