Tipe-tipe Tukang Komen Di Instagram



Sekarang ini untuk eksis banyak banget caranya. Salah satunya adalah punya Instagram. Tapi, bukan cuma dipake buat posting foto. Banyak orang yang lebih suka komen foto-foto orang dan biasanya ngerusuhin foto-foto seleb. Kadang malah sampe tahap annoying.

Ini dia Tipe Komenter Instagram yang bisa kamu temui:

1. Tukang Jualan

Kalo kamu bingung mau cari online shop di Instagram, lihat aja komen komen di foto seleb, ada aja online shop yang nge-spam. Gak ngerti sih apakah cara promo kayak gini efektif atau nggak. Yang jelas, nge-spam jualan di Instagram itu sama kayak bagi selebaran tapi kamu masuk ke rumah orang. Gak sopan.

2. Tukang Ngobrol

Kalo yang ini nggak ngerti banget deh apa maksud dan tujuannya. Dikira Instagram itu messaging platform yak?

Biasanya percakapan dimulai karena salah seorang pengguna Instagram ngerasa foto yang dia lihat menarik, terus dia nge-tag temennya, setelah temennya ikutan komen, ngobrol lah mereka dengan santainya. Ini juga biasa terjadi di komen foto seleb.

Sekali lagi, kalo kamu ngelakuin ini, ibaratnya kamu kayak ngajak temen kamu ngobrol di rumah orang yang gak kalian kenal. Gak sopan dan pantes diusir.

3. Pengumbar Pujian

Nah, tipe komenter yang kayak gini gampang ditemui di berbagai socmed sebenernya. Bukan cuma foto seleb sih, kamu juga bisa ngeliat tipe komenter begini di foto cewek. Ada kan tuh, cewek yang ngeliat foto cewek lain, terus komen “Duh babe kamu cantik bangeeet” terus dibales “Iyaaa kamu juga cantiiik” dibales lagi “Kamuu yangg paling cantiiik” terus sampe kiamat.

4. Pemarah

Kayaknya emang banyak orang di Indonesia yang ngerasa dirinya paling jago dan paling bener. Tapi, sayangnya disalurin ke tempat yang salah. Salah satunya ya tipe komenter yang ini, yang suka marah-marah di foto orang. Orang foto makanan, dimarahin. Foto jalan-jalan dimarahin. 

5. Tukang Ngarep

Tipe yang ini bisa dikategorikan sebagai jomblowan dan jomblowati yang ngenes banget idupnya. Setiap ngeliat foto seleb cakep, langsung deh mikir yang nggak nggak, kadang kadang sampe berpantun. Lebay.

Sebaiknya tipe komenter yang ini segera sadar diri dan mulailah nyari pasangan di dunia nyata.

6. Sang Pengkhotbah

Tipe komenter yang ini juga sama kayak tipe komenter pemarah. Bedanya, kata kata yang dipake jauh lebih terdidik. Tapi, ya sama aja sih. Sering nih ditemui di komen seleb. Mau khotbah sepanjang apa juga kayaknya gak dibaca sama yang bersangkutan. Kenal juga nggak.

7. Ngegoblokin Orang

Kalo yang ini perpaduan tukang ngobrol, sang pengkhotbah dan pemarah. Biasanya, mereka baru bereaksi pas ada orang yang komen aneh-aneh atau gak tahu diri. Walaupun gak kenal, mereka dengan gampangnya ngegoblokin orang. Cari perhatian banget ke orang yang posting foto di Instagram.

8. Si Banyak Tanya

Seleb pergi ke tempat makan seru, ditanya. Seleb berolahraga, ditanya. Seleb gak ngapa-ngapain, ditanya juga. Mending dijawab. Biasanya sih Si Banyak Tanya ini nggak pernah dijawab sama selebnya. Ya kenal juga nggak.

Kesian.

9. Ngasih Saran

Sama juga nih kayak si Pengkhotbah. Bedanya, kalo si Pengkhotbah biasanya ngomong panjang lebar gak jelas, yang suka ngasih saran jauh lebih baik-baik lagi ngomongnya. Biasanya diawali sama kata kata “Maap nih sebelumnya”, “Menurut saya sih, kamu sebaiknya bla bla bla”. Seperti juga Si Banyak Tanya, yang suka ngasih saran ini gak pernah digubris sama empunya foto.

10. Sok-sok pacaran

Yang terakhir ini versi lebih parah dari Jomblo Ngenes. Udah nggak sadar dirinya sendiri begimana, si yang sok-sok pacaran ini pake mengumbar kata-kata mesra lagi. Enggak tahu sih apa maksudnya.

Ada lagi yang kita lewatkan? Coba kamu komen. Tapi, jangan kayak komenter Instagram yah.
Lebih baru Lebih lama