7 Alasan Kenapa Indonesia Lebih Baik Dari Negara Maju



Meskipun mungkin kamu sering marah-marah sama keadaan negeri ini, tanpa kamu sadari sebenarnya banyak kok hal yang lebih baik di Indonesia daripada negara maju. Rumput tetangga emang selalu keliatan lebih hijau, tapi ingetlah selalu kalo rumput sendiri tetep aja milik sendiri walaupun jarang dirawat.

Nah, kita mau ngingetin nih hal-hal yang lebih baik di Indonesia daripada negara maju:

1. Cepet

Enaknya hidup di Indonesia adalah semua hal yang berhubungan dengan birokrasi yang terasa ribet ada jalan pintasnya. Di banyak negara maju, untuk ngedapetin Surat Izin Mengemudi itu sangat gak mudah, banyak tes yang harus dijalani dan kalo gagal ulang lagi deh! Syukurnya di Indonesia, ngurus SIM itu sangatlah mudah dan kalau kamu pengertian, segalanya bisa jadi lebih cepet.

Emangnya kamu bener-bener mau tinggal di negara maju dan patuh hukum yang ngebuat hidup kamu jauh lebih ribet dari sekarang?

2. Banyak Hal Menarik di Jalan

Kamu terjebak macet? Kamu bosen harus bangun pagi saat Senin? Kamu suka bingung mau ngapain pas di Jalan? Kerennya di Indonesia selalu ada hal-hal tak terduga dan menarik yang terjadi di jalan. Misalnya, ada orang bawa motor lawan arah terus nabrak pengendara mobil. Terus, orang-orang pada rame deh bergerombol menyaksikan hiburan di kala pagi.

Hal menarik lainnya adalah ngeliat betapa randomnya negeri ini, entah itu signage dengan bahasa Inggris yang salah atau fasilitas umum kayak Marka Jalan yang seenaknya dirusak orang.

3. Makan

Indonesia itu negeri yang kaya alamnya dan hasilnya adalah melimpah ruahnya berbagai bahan makanan. Gak heran kalo makan adalah hal yang paling esensial dari kehidupan sosial. Ngumpul bareng temen, makan. Meeting sama klien, makan. Pacaran, makan.

Menurut pengakuan beberapa orang yang MBDC tanyai untuk artikel ini (Ya, walaupun ini kedengeran gak masuk akal, semua artikel ditulis dengan riset loh. FYI aja nih.), makan di luar negeri beda banget rasanya sama makanan di Indonesia yang bervariasi. Kalo mau masak sendiri, saking canggihnya makanannya juga organik beda sama di Indonesia yang masih gampang nyari bahan makanan yang segar.

Contoh makanan negara maju tuh biasanya kayak: Burger, Sandwich, Ayam Goreng, Fish and Chips bandingin sama Karedok, Lontong Sayur, Rendang dan lain-lain.

4. Living Cost

Namanya juga hidup di negara maju, semua hal yang kamu impikan pastilah sudah bener infrastukturnya dan untuk mencapai ini, pemerintah juga harus ngeluarin duit banyak. Okelah upah minimum rendah mereka juga gak serendah di Indonesia. Tapi, tetep aja biaya hidupnya jauh lebih mahal.

Di New York, banyak anak mudanya yang udah merasa tertekan karena harga sewa apartemen yang makin tinggi. Rataannya $1424 per bulan. Dan itu belum lagi biaya makan dan lainnya.

5. Banyak Tempat Liburan


Harus diakui, banyak hal yang bisa dibanggain dari Indonesia dan tentu saja yang paling penting adalah banyaknya tempat liburan. Dari Sabang sampai Merauke berjejer pulau pulau yang bisa buat hati tentram dan bahkan layak ditinggali.

Negara maju punya juga sih tempat liburan, tapi pasti gak akan bisa sevariatif Indonesia. Indonesia tuh ada Pantai, Gunung dan lainnya. Bener-bener Surga Dunia deh.

6. Banyak Alasan Buat Liburan

Sesumpek apapun hidup kamu, ingatlah fakta ini: Indonesia merupakan negara dengan hari libur nasional terbanyak dalam satu tahun. Yaitu 18 Hari. Kebanyakan diisi oleh hari besar agama. Enak kan. Belom lagi, kamu bisa menciptakan hari liburmu sendiri dengan alasan harpitnas alias hari kejepit nasional!

7. Hidup Kayak di Jaman Dulu

Nah, banyak kan orang yang kepengen banget hidup di jaman dulu. Gayanya demen yang vintage, semuanya harus serba antik deh. Terus, kalo ada kecanggihan tekhnologi dikit bilang “Ah mendingan jaman dulu lah. Kalo jaman dulu tuh begini begini begini.”

Buat yang suka beginian, tenang aja. Dengan menjadi negara tidak maju, secara gak langsung orang Indonesia tetap tinggal di Jaman Dulu kok. Belom tahu aja kan masih ada institusi negara yang gak ngerti pake email dan masih pake giro buat pembayaran. Keren.

Sebenarnya masih banyak lagi sih, mungkin ada yang pengen nambahin? Ada yang punya pengalaman di luar negeri dan ngerasa masih lebih seru di Indonesia? Langsung aja komen!
Lebih baru Lebih lama